Total Pageviews

Tuesday, October 26, 2010

Mesin Pupuk Granular "Granular Fertilizer Machine"

Mesin Pupuk Granular
Kapasitas 1 s/d 10 Ton/jam
Mengolah kotoran ternak menjadi Pupuk Organik Granul

Machinery Fertilizer granules
Capacity of 1 s / d 10 Tons / hour
To process manure into organic fertilizer granules



Kotoran ternak oleh masyarakat awam sering dianggap sebagai limbah yang tidak ada nilainya. Dari kandang biasanya kotoran ternak langsung dialirkan ke sungai atau diberikan secara cuma-cuma kepada tetangga. Kotoran ternak yang dianggap sebagai limbah yang mengotori lingkungan dan merusak pemandangan tersebut apabila ditangani dengan benar akan menghasilkan nilai tambah yang tidak sedikit bagi peternak. Kotoran yang baru saja dikeluarkan oleh ternak tidak dapat langsung dimanfaatkan sebagi pupuk karena belum terjadi proses dekomposisi atau penguraian bahan organik yang ada di dalamnya. Kotoran ternak yang dibuat sebagai pupuk kompos yaitu kotoran ternak yang telah didekomposisikan dengan penambahan dekomposer. Tujuan pengkajian ini adalah untuk mengetahui penambahan nilai komersial kotoran ternak yang dibuat sebagai pupuk kompos dan diolah lebih lanjut menjadi pupuk organik granul. Metode pengkajian yaitu dengan membandingkan B/C antara pupuk kompos dan pupuk organik granul. Hasil yang diperoleh yaitu pupuk kompos memiliki B/C 0,64 sedang untuk pupuk organik granul memiliki B/C 0,79. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pembuatan pupuk organik granul lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan hanya mengolah kotoran ternak hanya sampai pada tahap menjadi pupuk kompos saja.

Manure is often regarded by the common people as worthless waste. Manure from the stables usually discharged directly into the river or given freely to neighbors. Manure is regarded as wastes that pollute the environment and are an eyesore if handled properly will result in added value that does little for the farmer. Dirt just issued by the cattle can not be directly utilized As with fertilizer because there is a process of decomposition or decomposition of organic matter in it. Manure compost is made ​​as manure that has been decomposed by the addition of decomposers. Purpose of this study was to determine the commercial value adding manure and compost made ​​as further processed into organic fertilizer granules. Assessment method by comparing B / C between compost and organic fertilizer granules. The results obtained are compost has B / C was 0.64 for organic fertilizer granules have a B / C 0.79. From these results it can be concluded that the organic fertilizer granules more beneficial when compared with manure only process only to the extent it becomes compost.

1 comment:

  1. Dear Divisi Import - Export

    Dengan Hormat,

    Kami dari PT.Raka Citra Selaras hadir kehadapan Bapak / Ibu untuk memperkenalkan diri dengan harapan dapat menjalin hubungan kerjasama proses pengiriman dan penerimaan barang secara lokal maupun internasional baik melalui Darat, Laut, maupun Udara. Perusahaan kami bergerak sebagai FREIGHT FORWARDER dengan layanan sebagai berikut:

    • Customs Clearance Import (Resmi)
    • Customs Clearance Import Borongan ( ALL IN )
    • Undername / Consignee Export - Import
    • Door To Door
    • Domestics Transportation

    Berikut kami lampirkan Penawaran Jasa Customs Clearance & Undername Import.
    Demikianlah perkenalan dari kami,atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

    Regards

    Raka




    PT. RAKA CITRA SELARAS
    GRAHA EMRE LT 3 ROOM 303
    Jln. Raya Pondok Gede No 37 Pinang Ranti - Jakarta Timur

    Phone : 021 2280 9445
    Fax : 021 2280 3733
    Whatsap : 0813 6078 3758
    Email : raka.import4@gmail.com

    ReplyDelete